Panggung megah berlatar Candi Prambanan, alunan merdu gamelan dan gemulai tarian khas budaya Jawa siap menyambut Anda dalam Sendratari Ramayana yang mendunia.

Sendratari Ramayana dipentaskan di tempat kisah tersebut dipahat seribu tahun silam yakni di Candi Prambanan. Pertunjukan ini mampu menyatukan ragam kesenian Jawa berupa tari, drama dan musik dalam satu panggung, satu momentum. Kisah Ramayana ini dirangkum dalam 4 episode, yaitu “Hilangnya Dewi Sinta”, “Anoman Obong”, “Matinya Kumbakarna” dan “Api Suci Dewi Sinta”.

Dalam Sendratari Ramayana tidak ada dialog sama sekali, sinden yang akan menggambarkan jalan cerita para penari lewat tembang berbahasa Jawa dengan suaranya yang khas. Bagi Anda yang tidak bisa berbahasa Jawa jangan berkecil hati, karena terdapat narasi dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Para penari dengan cantik , luwes dan penuh penjiwaan akan mengajak kita larut akan jalan cerita yang di kemas apik dan kolosal. Tata rias para penari membuat kita bisa membedakan tokoh dan karakter pemain. Selain itu penataan cahaya juga menambah atmosfer sakral di pertunjukan tersebut.

Keistimewaan panggung terbuka acara ini adalah pada ukurannya yang sebesar 14 x 50 m dan dibangun menyatu dengan Candi Siwa di komplek Prambanan. Di ujung panggung terdapat sejumlah penabuh gamelan yang siap menemani Anda selama pertunjukkan dengan paduan bunyi kenong, gambang, saron, kendang dan gong. Alunan suaranya membius setiap pengunjung dan mampu menciptakan imajinasi menuju dunia Ramayana.

Transportasi publik yang dapat Anda gunakan untuk menuju Candi Prambanan Jalan Raya Yogya – Solo km 16 ini adalah dengan bus TransJogja trayek 1A dan 1B. Berhubung Sendratari Ramayana dipentaskan pada 19:30 – 21:30 malam, Panduan Wisata menyarankan Anda untuk menggunakan kendaraan pribadi, taksi atau TransJogja. Hal ini karena angkutan umum lainnya hanya beroperasi hingga pukul 18:00.

Selama di Kota Gudeg ini, Anda dapat memilih beberapa hotel berkualitas, diantaranya adalah Grand Quality Hotel, The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa atau LPP Garden Hotel.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan Sendratari Ramayana, berikut adalah jadwal dan harga tiket Sendratari Ramayana :

page-0crop

page-1crop

PAKET WISATA SINGAPORE 4 HARI 3 MALAM – with transportation (KODE : SG14)

Paket Honeymoon Ekonomis di Singapore (KODE: SG9)

Paket Study Tour ke Singapura (Kode: SG8)

PAKET 4 HARI 3 MALAM KE BANGKOK (KODE: BKK1)

PAKET 3 HARI 2 MALAM WEEKEND KE KARIMUN JAWA (KODE: KJ6)

PAKET HONEYMOON 3 HARI 2 MALAM JOGJA (KODE: YK3)

Paket 5 Hari 4 Malam di Lombok (Kode : Lombok1)

Paket Tour Murah Ke Bali

TOUR ROHANI KE TURKI (KODE : TURKI1)

HAPPY HONG KONG SHENZEN MACAU 07D/06N (KODE : P-CHI10)

 


How to Buy please click here !

 contact us